Mobil Keren Buat Pembalap Tercepat, Yang Ke-7 Buat Marquez?

Selasa, 14/05/2019 10:23 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Sudah tradisi dalam 17 tahun terakhir, BMW selaku car official MotoGP menyediakan hadiah khusus untuk pembalap terbaik di sesi kualifikasi MotoGP, 1 unit BMW seri terbaru.

Untuk musim 2019, sebuah BMW X4 M Competition sudah menanti di akhir tahun. Dengan kelir khas Toronto Red Metallic.

Ini mobil diklaim sebagai salah satu tipe terbaik lansiran BMW M Gmbh. Konsumsi bbm 10,5 liter per 100 km, torsi 600Nm (442 lb-ft), mesin 3,0 litre yang mampu semburkan tenaga 510 hp, dan bisa diajak ngacir ke 100 kpj hanya dalam waktu 4,1 detik.

Soal safety dan kenyamanan, ya tak usahlah ditanya karena pasti yang utama.

Transmisinya M Steptronic 8 percepatan dan suspensi yang menjamin jejak roda ke aspal sangat stabil dan nyaman. Interior mewah. Pokoknya wah dan layak jadi impian para penggemar mobil sporty.

"Saya yakin hadiah ini akan memberi semangat ekstra  bagi pembalap di sesi kualifikasi," kata Pau Serracanta, petinggi Dorna Sports, saat merilis mobil ini jelang kualifikasi GP Spanyol lalu.

Selebrasi pemberian hadiah selalu dilakukan di seri akhir balapan. Pembalap yang punya poin tertinggi di sesi Q2 yang berhak menggondolnya.

Sejauh ini rider Honda Marc Marquez sudah mendapuk 6 BMW berbagai tipe berkat prestasi sebagai pole sitter dalam 6 musim berturut.

Pembalap lain yang sudah meraihnya adalah Valentino Rossi dan Casey Stoner (masing-masing 3), Jorge Lorenzo (2) dan masing-masing 1 buat Sete Gibernau dan almarhum Nicky Hayden.

Tahun ini peluang besar berada di tangan Marquez sekaligus raih BMW ke-7. Saat ini ia memimpin perolehan poin (82), dikuntit Maverick Vinales (66), Fabio Quartararo (52) dan Andrea Dovizioso (52). (rnp)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024