Kalah di Pengadilan, IMI Pakai Nama Slalom Auto Gymkhana Untuk Kejurnas

Selasa, 14/05/2019 15:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Gugatan pembatalan penamaan Gymkhana oleh Genta Auto&Sport akhirnya kandas di Pengadilan Niaga PN Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pihak Reza Lie Aliwarga dinyatakan berhak atas hak patent nama Gymkhana.

Tapi, tentu dia belum bisa bernafas lega. Pasalnya, kabarnya IMI Pusat selaku regulator dan induk organisasi bermotor di Indonesia mengajukan banding ke tingkat Pengadilan Tinggi Jakarta.

Lalu, bagaimana nasib nama kejurnas Gymkhana yang dipronasi Genta Auto&Sport? Tenang, tetap ada solusi dari IMI Pusat.

"Kejurnas tetap jalan sesuai yang direncanakan kemudian disahkan di Rakernas IMI Balikpapan, 15 Desember lalu. Nama kejurnasnya : Slalom Auto Gymkhana," ujar Jeffrey JP kepada mobilinanews.

Namun untuk kejuaraan Asia-nya, lanjut Jeffrey, tetap memakai Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) untuk kejuaraan FIA Asia. Seri pertama AAGC akan dilangsungkan di Yogyakarta, Juli mendatang.

Ada sedikit perbedaan soal nama Kejurnas, meski masih dalam proses banding. Yakni memakai kata Slalom di depan Auto Gymkhana.

Dan ini, merupakan solusi bijak dari IMI, untuk menghindari komplain dari pihak pemilik patent nama Gymkhana.

Kejurnas Slalom Auto Gymkhana sendiri tahun ini akan dihelat 7 seri, yang akan diawali pada 27 Juli di Bandung, Jawa Barat. (bs) 

 

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya