Pengecualian di GIIAS 2019 Tidak Akan Terulang di Tahun 2020, Ini Penjelasan Gaikindo

Rabu, 15/05/2019 00:04 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pihak Gaikindo menunjukkan sedikit keterpaksaan dengan menggelar GIIAS 2019 sedikit lebih awal dari biasanya yakni di bulan Juli tepatnya tanggal 18 - 28 Juli 2019 di ICE, BS, Tangerang. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, seharusnya jadwal GIIAS jatuh di bulan Agustus, namun karena faktor Pemilu Legistlatif dan Pilpres, Gaikindo pun memajukan jadwal kurang lebih sebulan lebih awal. 

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengatakan pergeseran jadwal GIIAS hanya terjadi di tahun ini. Kedepannya GIIAS akan kembali dihelat bulan Agustus. 

Alasannya tidak lain adalah karena pameran GIIAS sudah masuk agenda global. "Tapi untuk tahun depan (GIIAS 2020) akan kembali digelar Agustus karena ini sudah menjadi agenda global. Jadi kita hanya bikin pengecualian di tahun 2019 ini," kata Yohannes Nangoi, Selasa (14/5). 

Meski demikian, pengecualian di tahun ini juga sudah berdasarkan analisa yang tepat. Karena faktanya awal tahun 2019 gairah industri otomotif memang ngedrop dengan penurunan 13 persen akibat faktor pemilu. 

Karena itu, dengan mempercepat jadwal GIIAS diharapkan bisa menutupi penurunan angka penjualan awal tahun sehingga tren industri otomotif tetap pada proyeksi awal sesuai target Gaikindo. 

"Sampai saat ini pun Gaikindo belum merubah forecast kita. Itu tetap dicanangkan 1,1 juta kendaraan dalam setahun," tutupnya. (adr)

TERKINI
PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih