Diguyur Hujan Deras, WSSP300 Imola Ditunda, Galang Hendra Urung Menjumput Poin

Rabu, 15/05/2019 12:00 WIB

mobilinanews (Imola) - Galang Hendra yang telah siap tempur berlaga World Supersport 300 (WorldSSP300) seri ke-3 di sirkuit Imola, Italia (12/5/2019) urung berlomba menyusul cuaca buruk yang terjadi.

Hal tersebut menunda ambisi pembalap asal kota Yogyakarta tersebut meraih poin guna memperbaiki posisi klasemen sementara.

Hujan lebat yang tidak kunjung berhenti serta adanya beberapa titik genangan air di lintasan sirkuit, dinilai terlalu berbahaya untuk pembalap.

Race Director yang pada awalnya sempat menunda jalannya balapan selama 1 jam, akhirnya memutuskan untuk membatalkan.

Meskipun membuat rider kecewa, khususnya bagi mereka yang sedang mengejar ketertinggalan poin, keputusan membatalkan race dinilai tepat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Lagi pula musim kompetisi WorldSSP300 masih cukup panjang bagi para pembalap untuk mengejar poin dan podium.

Galang Hendra mengaku dirinya bersama tim telah melakukan persiapan optimal menghadapi race day di Imola sebelum akhirnya dibatalkan.

Persiapan tersebut meliputi latihan fisik, pemahaman karakter lintasan, maupun mencari pengaturan (setting) terbaik motor.

“Untuk para fans di Indonesia mohon maaf race kali ini dibatalkan karena hujan lebat. Padahal saya dan tim sudah menemukan settingan yang tepat dan siap masuk ke barisan depan. Pastinya saya akan start dan bermain secara maksimal demi meraih poin,” ujar Galang Hendra.

Pada kesempatan sama, Yamaha Indonesia menggelar aktivitas buka puasa dengan para pendukung Galang dari berbagai komunitas pengguna motor Yamaha di Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta pada Minggu (12/5).

Dalam acara tersebut Yamaha mengadakan games dengan berbagai hadiah menarik sembari menunggu penampilan Galang di Imola yang akhirnya dibatalkan. 

Balapan seri ke-4 WSSP300 akan berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol pada 7-9 Juni mendatang. (bs) 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta