Ternyata Mobil Bekas Lebih Gampang Dijual Saat Ramadhan

Jum'at, 17/05/2019 08:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tradisi mudik lebaran masyarakat Indonesia setiap tahunnya ternyata berpengaruh dalam dinamika bisnis kendaraan bermotor.

Tak hanya kendaraan baru, permintaan konsumen terhadap kendaraan bekas juga menunjukkan tren yang meningkat saat Ramadhan atau menjelang lebaran.

Fakta ini terungkap dari data OLX yang menunjukkan setidaknya ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250,000 calon pembeli mobil bekas, di situs iklan baris online ini. Bahkan calon pembeli yang serius mengontak langsung penjual juga naik sebesar 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan sebelum bulan Ramadan.

Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar membenarkan peningkatan jumlah pencarian mobil bekas di OLX memang disebabkan kebutuhan mudik masyarakat.

"Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik,” ujar Ivo.

"Peningkatan jumlah calon pembeli ini tidak hanya terjadi di awal bulan Ramadan saja, tetapi akan terus meningkat hingga jelang Lebaran nanti,” tegasnya.

Adapun model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran tentunya masih di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil kekuarga karena bisa muat lebih banyak penumpang dan barang. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda