Meluncur di Awal 2019, Ini Pencapaian Mitsubishi Fuso Fighter di Kuartal Pertama

Jum'at, 17/05/2019 15:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional meluncurkan sembilan varian baru di Jakarta pada wal tahun ini (24/1).

Kesembilan varian truk baru ini adalah tipe Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso

Saat peluncurannya, Atsushi Kurita, President Direktur KTB menyebut Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu.

“Kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujarnya ketika itu. 

Seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sektor industri seperti kargo dan logistik, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. 

Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model FUSO, membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso

Fighter membawa pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis. 

Produk baru ini diharapkan dapat memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT, sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen LDT.

Hingga pada kuartal pertama 2019 ini sejak pertama diluncurkan awal tahun ini, Fighter membukukan pencapaian yang signifikan. 

Fighter terjual 235 unit sampai akhir Februari 2019, varian 6x4 yang paling banyak,” sebut Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB.

Hal ini disampaikannya di sela acara Media Breakfasting di Jakarta pada Kamis (16/5) malam. 

Menurutnya sektor Konstruksi, tambang dan angkutan komoditas sawit memberikan kontribusi pada penjualan Fighter

Sementara model Fuso lainnya juga memberikan kontribusi signifikan. Pencapaian Fuso di segmen Light Duty Truck (LDT) sendiri saat ini mencapai 56,5 %. 

“Di segmen LDT, kami menjadi absolut market leader. Ini terus kami pertahankan karena konsumen memberikan kepercayaan yang terbaik kepada kami,” tutup Duljatmono yang memberikan isyarat ada produk penyegaran di Semester kedua nanti. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag