Marshal Sirkuit Le Mans Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Sabtu, 18/05/2019 20:28 WIB

mobilinanews (Perancis) - Di tengah penyelenggaraan MotoGP Perancis, seorang marshal meninggal dunia akibat serangan jantung

Marshal tersebut bernama Jean-Paul Plee mengembuskan nafas terakhir saat berlangsungnya FP1, Jumat (18/5) waktu setempat. 

Plee sempat mendapat penanganan cepat dari tim medis Sirkuit Le Mans, bahkan dirawat intensif di Medical Centre, namun nyawanya tak dapat diselamatkan.

Plee meninggal dunia pada usia 58 tahun. Ia sudah menjadi marshal sejak 2002, baik di kejuaraan balap mobil maupun balap motor.

“Kami sangat terkejut dan sedih dengan berita meninggalnya Jean-Paul,” ujar Pierre Fillon, Presiden Otoritas Otomotif Perancis. 

“Dia merupakan contoh baik dari tim Marshal sukarelawan kami yang setia. Doa saya untuk keluarga Jean-Paul. Mereka dapat mengandalkan dukungan penuh kami pada saat kesedihan yang mendalam ini,” imbuhnya.

Untuk mengenang jasa Jean Paul, pihak penyelenggara MotoGP akan melakukan selebrasi/tribut untuk Jean Paul Plee saat race MotoGP Perancis di Le Mans. (adr)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!