IMI : Sudah Saatnya Indonesia Punya Program Regenerasi Seperti Brio Slalom Challenge

Sabtu, 18/05/2019 22:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memorandum of Understanding (MOU) antara IMI Pusat dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa hari lalu di Jakarta, menandai resmi bergulirnya Kejurnas Slalom Auto Gymkhana U23 tahun ini. 

Dengan label Honda Brio Slalom Challenge Kejurnas U23, HPM akan menjadi sponsor utama dengan di antaranya menyiapkan kendaraan All New Honda Brio model terbaru dan prize money.

Kejurnas ini dengan memakai satu merek kendaraan yaitu All New Honda Brio. 

"Ya, sesuai target bahwa Bidang Olahraga Mobil IMI Pusat pengin ada program pengganti PON Papua 2020, yang nantinya punya jenjang karier dan prestasi," ujar Albertus Hariono, Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat kepada mobilinanews. 

Yang jelas, lanjut Hariono, juara nasional U23 ini punya kesempatan ke event level lebih tinggi Asia Auto Gymkhana Championship yang berlangsung 4-5 seri pada setiap tahunnya. 

Selain itu, para kontestan Honda Brio Slalom Challenge Kejurnas U23 yang berasal dari perwakilan IMI Provinsi se-Indonesia juga memiliki karir melanjutkan ke ajang balap mobil Honda Brio Speed Challenge di sirkuit Sentul. 

"Sudah saatnya Indonesia punya program regenerasi seperti ini," bangga Hariono. 

Boleh dibilang, Honda Brio Slalom Challenge ini menjadi program baru dan unggulan pengurus IMI Pusat dari bidang olahraga mobil yang dikomandani speed offroader senior Indonesia itu.

Terlebih, event ini akan diikuti peserta dari kalangan milenials dan kawula muda, yang merupakan calon penerus para seniornya. 

Dan jika event yang direncanakan 17 kali pada tahun ini sukses, terbuka peluang melombakan slalom auto gymkhana di PON 2024 di Medan, Sumatera Utara. 

MOU ditandatangani oleh Albertus Hariono dari IMI Pusat dan Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran & Sales PT. Honda Prospect Motor. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag