Ini Keuntungan Pilih Compact MPV untuk Mudik Lebaran

Minggu, 19/05/2019 22:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau biasa disebut MPV masih jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya andalan ketika musim mudik Lebaran tiba.

Sesuai definisinya, MPV kerap dijadikan favorit sebagai people carrier dalam artian membawa banyak penumpang hingga memuat banyak barang.

MPV pun identik dengan mobil keluarga. Khusus musim mudik, popularitas MPV kian melesat di pasaran mobil baru dan bekas.

Dari semua dimensi MPV yang ada di Indonesia, Compact MPV masuk menjadi pilihan mudik Lebaran karena tawarkan sejumlah keuntungan.

Salah satunya All New Toyota Sienta yang punya dimensi kompak, tidak bongsor tidak juga kecil. Panjang  4.235 mm, Lebar 1.695 mm, Tinggi 1.695 mm serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

MPV ini mengandalkan sasis monokok, sehingga menawarkan kenyamanan lebih dibanding MPV bersasis Ladder atau tangga. 

Pengendaliannya mirip hatchback, lincah dan gesit juga agresif. Disebut demikian lantaran sudah mengadopsi mesin bensin baru DOHC empat silinder segaris berkode 2NR-FE kapasitas 1.497 cc dengan teknologi Dual VVT-i.

Sumber tenaga ini terhitung sudah lebih dari cukup untuk berpergian keluar kota, konsumsi bahan bakarnya pun terbilang efisien dan ekonomis.

Lalu paling penting adalah ergonomi di kabin. Kabin yang luas dan bisa diatur format tempat duduknya sesuai kebutuhan, sehingga berikan kenyamanan ekstra ketika berkendara.

All New Toyota Sienta punya kapasitas tujuh penumpang yang terbagi dalam tiga baris berformasi tempat duduk 2+3+2 yang fleksibel.

Keuntungan MPV modern kekinian, jok baris paling belakang bisa dilipat rebah dengan format 50:50, artinya kapasitas dua orang di baris paling belakang setengahnya bisa dimuati barang.

All New Toyota Sienta, punya pelipatan jok paling belakang yang unik. Bukan melipat ke samping atas atau ke depan seperti model MPV Toyota lainnya.

Namun melipat ke depan dan masuk ke kolong jok baris kedua. Artinya, ruang untuk bagasi bisa lebih maksimal lagi.

Apalagi Toyota Sienta punya Head-room lega yang merata hingga kabin paling belakang. Ditambah bukaan pintu bagasi membuka ke atas 90 derajat jadi tambah maksimal untuk akses memuat barang masuk kabin belakang.

Mudik pakai All New Toyota Sienta dijamin menyenangkan. (anto)

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer