Diresmikan Besok, Sentul Paddock Circuit Untuk Gokart & Balap Motor

Senin, 20/05/2019 15:24 WIB

mobilinanews (Sentul) - Ada yang berbeda di areal parkir parkir Sentul International Circuit, Bogor yang luas itu. Yakni pada sisi ujung dekat dari pintu masuk, dibangun sirkuit untuk gokart dan balap motor. 

Ban dengan dicat warna merah dan putih, menjadi pembatas sirkuit sepanjang 800 meter dan lebar 8 meter tersebut.

"Namanya, Sentul Paddock Circuit. Dan yang mendesain ya tim Sentul Paddock Circuit," ujar Albert Donovan yang dipercaya H.Tinton Soeprapto sebagai koordinator sirkuit.

Ini hanya untuk latihan apa bisa buat kejuaraan gokart dan balap motor? 

"Bisa banget untuk latihan sekaligus event. Dan, karena untuk lintasannya baru dioverlay (diaspal ulang), belum bisa dipakai. Aspal masih baru. Jadi biar mateng dulu," terang Albert. 

Untuk faktor safety, dilengkapi dengan pemasangan ban yang diikat kuat di sekeliling sirkuit dan guard rail.

"Tikungan yang dianggap agak berbahaya, kita kasih ban tingkat 4 yang diikat kuat," lanjut pria yang juga salah satu pengurus IMI DKI tersebut.

Sedangkan untuk penonton, dipasang 3 giant tent (tenda saranvile berukuran besar) biar lebih nyaman menyaksikan latihan atau balapan di Sentul Paddock Circuit

Jadi kapan sirkuit bisa dipakai? "Insyaallah habis Lebaran," jawab Albert.

Rencananya, Sentul Paddock Circuit akan diresmikan pada Selasa (21/5/2019) besok berbarengan dengan ulang tahun ke-74 H.Tinton Soeprapto selaku pemilik Sentul International Circuit.

Sentul Paddock Circuit akan bersaing sendiri dong dengan Sentul International Karting Circuit yang saat ini juga tengah dilakukan renovasi?

"Gak juga, masing-masing punya karakter. Di sini, akan menjadi menarik karena skill dan otak pembalap akan diperas gak hanya fisik," pungkas Albert. (bs) 

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok