Mesin All New Toyota Sienta Tawarkan Torsi Mumpuni

Selasa, 21/05/2019 00:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Compact stylish MPV All New Toyota Sienta selain menawarkan desain bodi unik dan fresh, juga menyodorkan mesin dengan torsi mumpuni.

Mesinnya sendiri benar-benar baru diaplikasi di model unggulan Toyota di Tanah Air di samping All New Toyota Yaris.

Mesin berkode 2NR-FE milik Sienta memiliki spesifikasi ‘F’, merujuk pada penggunaan dua camshaft atau DOHC (Dual Over Head Camshaft) dan ‘E’ yang berarti Electronic Fuel Injection (EFI). 

All New Sienta untuk pasar Jepang, juga mengadopsi mesin serupa berkode 2NR-FKE. Kode ‘FKE’ artinya mesin itu mengadopsi siklus Atkinson dan VVT-iE (Variable Valve Timing-intelligent by Electric Motor).   

Di Indonesia, Toyota Sienta yang pertama kali diperkenalkan di IIMS 2016 mengusung mesin yang menghasilkan tenaga 105 dk dan torsi 140 Nm. 

Sementara mesin Sienta spek Jepang tadi mendapatkan tenaga sedikit lebih besar, yakni 109 dk namun torsinya lebih rendah yakni 136 Nm. 

Perbedaan lainnya ada pada pilihan transmisi. Jepang sebagai negara kelahiran Sienta hanya punya pilihan transmisi otomatis CVT (Continuously variable transmission). 

Sementara di Indonesia selain otomatis CVT, juga tersedia dan manual 6-percepatan. Berikut spesifikasi singkat mesin andalan Toyota Sienta:

Tipe Mesin / Engine Type : 2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder / Displacement (Cc) :1,497
Diameter X Langkah / Bore X Stroke (Mm) : 72.5 x 90.6
Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm) : 107 / 6,000
Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm) : 14.3 / 4,200
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System : Fuel Injection

Pantas saja All New Toyota Sienta tenaganya terus mengisi namun tetap efisien. (anto)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024