Alvin Bahar Akan Ganti Mesin DOHC, Ini Tanggapan Haridarma Manoppo

Kamis, 23/05/2019 08:16 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap Alvin Bahar tengah mempertimbangkan untuk mengganti mesin SOHC pada All New Honda Jazz-nya dengan mesin DOHC.

Namun, itu baru akan dilakukan juara nasional 7 kali itu jika eksperimen yang dilakukan pada mobil Avila Bahar berhasil bisa menambah minimal 10 hp.

"Tunggu mesin DOHC yang akan dipasang pada All New Honda Jazz-nya Avila. Nanti kalau sukses naikkan hp ketika di dyno, baru saya juga mau pakai. Proses pemasangannya tidak lama sih," ujar Alvin kalem, seperti biasanya.

Atas rencana Alvin tersebut, Haridarma Manoppo sebagai kompetitor di kelas ITCR Max dari Toyota Team Indonedia (TTI) merespon dengan positiff.

"Saya pikir tidak ada masalah kalau Alvin pakai DOHC. Karena dalam regulasi yang baru disahkan IMI Pusat, pemakaian mesin itu dibolehkan," ungkap Haridarma kepada mobilinanews.

"Kami siap saja, termasuk juga pembalap yang memakai Honda lainnya. Jadi balapan menjadi lebih seru dan sebagai tontonan juga lebih menarik kan," lanjutnya.

Terkait squad TTI yang akhirnya turun di kelas ITCR Max pada seri 1 ISSOM, 7 April lalu, Haridarma menerangkan keputusan itu dilakukan pada last minute.

"Disampaikan Memet Djumhana selaku Direktur TTI TRD pada hari Kamis, 4 April 2019. Atau dua hari jelang kualifikasi dan balapan," buka Haridarma. 

"Sebelumnya saya telah beberapa kali sampaikan kepada Pak Memet agar kita tetap ikut di ITCR Max (sebelumnya namanya ITCC 1600 Max) meski kami merasa tidak sreg dengan regulasi baru membolehkan mesin dari luar negeri. Tapi, ditolak ama bos. Dan TTI memang hanya akan turun di JSTC," terang Haridarma.

Alasan utama Haridarma, karena TTI adalah juara bertahan 2 tahun berturut-turut di kelas tersebut yang kebetulan melalui dia sendiri.

"Kalau pembalap kan inginnya tetap bisa ngegas. Balap apa juga saya siap deh hehe," kekeh Haridarma yang saat ini juga tengah memimpin klasemen sementara kelas Expert Kejurnas Gokart Eshark 2019.  (bs)

 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta