Punya Akses Kabin Praktis, Toyota Sienta Cocok Dipakai Mudik

Kamis, 23/05/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau biasa disebut MPV masih jadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya andalan ketika musim mudik Lebaran tiba.

Sesuai definisinya, MPV kerap dijadikan favorit sebagai people carrier dalam artian membawa banyak penumpang hingga memuat banyak barang.

MPV pun identik dengan mobil keluarga. Khusus musim mudik, popularitas MPV kian melesat di pasaran mobil baru dan bekas.
 
Dari semua dimensi MPV yang ada di Indonesia, Compact MPV masuk menjadi pilihan mudik Lebaran karena tawarkan sejumlah keuntungan.

Salah satunya All New Toyota Sienta yang punya akses kabin praktis untuk memuat penumpang dan barang, sehingga cocok dipakai mudik.

Dimensinya kompak, tidak bongsor tidak juga kecil. Panjang  4.235 mm, Lebar 1.695 mm, Tinggi 1.695 mm serta jarak sumbu roda 2.750 mm.

Point of uniqueness dari Toyota Sienta adalah pintu penumpang yang menerapkan model automatic sliding door yang dapat menggeser secara otomatis dengan hanya sekali sentuh tuas dan tombol di sisi dasbor pengemudi.

Sehingga bukaannya untuk akses masuk ke kabin tengah lebih leluasa dibanding pintu penumpang pada MPV model biasa.

Begitu juga jok tengah atau baris keduanya, sangat mudah dilipat rebah ke depan, sehingga menyisakan celah yang cukup untuk akses penumpang masuk ke kabin paling belakang atau di jok baris ketiga.

Ergonomi di kabinnya juga mumpuni, luas dan bisa diatur format tempat duduknya sesuai kebutuhan, sehingga berikan kenyamanan ekstra ketika berkendara. 

Semakin aman, karena di semua posisi jok penumpang sudah dilengkapi safety belt atau sabuk keselamatan hingga di jok paling belakang.

All New Toyota Sienta punya kapasitas tujuh penumpang yang terbagi dalam tiga baris berformasi tempat duduk 2+3+2 yang fleksibel.

Keuntungan MPV modern kekinian, jok baris paling belakang bisa dilipat rebah dengan format 50:50, artinya kapasitas dua orang di baris paling belakang setengahnya bisa dimuati barang.

All New Toyota Sienta, punya pelipatan jok paling belakang yang unik. Bukan melipat ke samping atas atau ke depan seperti model MPV Toyota lainnya.

Namun melipat ke depan dan masuk ke kolong jok baris kedua. Artinya, ruang untuk bagasi bisa lebih maksimal lagi.

Apalagi Toyota Sienta punya Head-room lega yang merata hingga kabin paling belakang. Ditambah bukaan pintu bagasi membuka ke atas 90 derajat jadi tambah maksimal untuk akses memuat barang masuk kabin belakang.

Jadi tidak heran kami menyebut All New Toyota Sienta cocok dipakai mudik. (anto)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya