MotoGP 2019: Rossi Masih Mengeluh Soal Top Speed Yamaha

Kamis, 23/05/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Perancis) - The doctor, Valentino Rossi menegaskan bahwa kelemahan Yamaha hingga saat ini adalah top speed yang tidak secepat kompetitor seperti Ducati dan Honda.

Bahkan Rossi menjadi pembalap pabrikan dengan top speed paling lambat, terutama dibandingkan Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

“Saya tidak cukup cepat. Saya banyak kehilangan waktu di trek lurus dan akselerasi dari tikungan berkecepatan rendah,” keluh Rossi.

“Saya mencoba semua balapan di sana, tidak kehilangan slipstream untuk mencoba bertarung demi podium. Target saya adalah podium, tapi sayangnya tidak cukup untuk mengalahkan Ducati," lanjut Rossi.

Meski saat balapan Rossi membayangi Desmosedici GP19, namun ia tak dapat melewati Dovi, Petrucci dan Jack Miller. Alhasil, pembalap Yamaha itu harus puas finis kelima. (adr)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta