Wow, Rossi vs Dovi di Lintasan Balap Mobil DTM

Sabtu, 25/05/2019 06:15 WIB

mobilinanews (Jerman) - Rider MotoGP Andrea Dovizioso (Ducati) sudah pasti akan memperkuat Audi dalam seri balap turing DTM di Sirkuit Misano, Italia.

Dovi sendiri sudah lakukan full practice pada Kamis (23/4/2019). 

Belakangan muncul keinginan bos DTM Gerhard Berger untuk mendatangkan Valentino Rossi di atas BMW ke Misano dan head to head melawan Dovi.

Jika ini terwujud maka DTM seri Misano akan luar biasa meriah karena The Doctor sangat akrab dengan trek Misano yang tak jauh dari rumahnya.

"Itu impian saya, Rossi di BMW dan Dovi di Audi," ucap Berger, mantan driver F1 asal Jerman, yang ingin meningkatkan jumlah penonton DTM di Italia yang selama ini hanya ramai di MotoGP atau saat Ferrari berkibar di F1.

"Selain MotoGP dan Ferrari, sulit meraih penonton," imbuhnya.

Rudolf Dittrich, pemimpin BMW Motorsport, mengaku ingin melanjutkan program pembalap tamu seperti tahun lalu sukses bersama Alex Zanardi.

Tanpa menyebut Rossi, ia mengaku sudah lakukan pendekatan ke beberapa pihak dan sejauh ini belum ada yang pasti.

Berger sendiri sudah lakukan pendekatan ke kubu Rossi, tapi tampaknya tak bisa diwujudkan lantaran kesibukan The Doctor membangun M1 yang musim ini masih tertinggal dari Honda dan Ducati.

"Mimpi saya tinggal setengah. Mungkin musim depan," katanya.

Rossi sendiri sebenarnya sangat menyukai balap mobil, khususnya reli.

Tinggal tunggu apakah ada perubahan jadwal atau tidak, agar fans bisa menikmati adu kencang dua pembalap motor Italia itu di atas mobil balap Jerman.

Siapa tahu tiba-tiba ia bilang, hayooo! (rnp)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen