Di Bukber NAVARO, RSV Berbagi Tips Memilih Helm Untuk Mudik

Sabtu, 25/05/2019 23:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas jurnalis/wartawan pengguna Honda Vario yang menamakan diri Journalist Vario Owner Community (NAVARO) menggelar acara buka bersama, Jumat (24/5) di RSV Store Kalimalang dan KTM Kalimalang, Jakarta Timur.

Raju Febrian selaku El Presidente Navaro menjelaskan bahwa, ia dan rekan-rekan NAVARO sengaja membuat kegiatan buka puasa bersama di sela-sela agenda liputan yang padat.

"Di sini teman-teman bisa sekadar melepaskan penat sejenak, berbagi cerita, dan semakin mempererat solidaritas antar member," kata Raju Febrian.

Tak sekedar buka bersama dan silaturahmi, dalam kesempatan ini para member NAVARO juga mendapatkan edukasi dari produsen helm RSV seputar tips memilih helm yang ideal untuk mudik.

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat di setiap lebaran. Tidak sedikit pula pemudik yang memilih kendaraan roda dua atau motor.

Executive Director RSV Helmet, Richard Ryan, berbagi tips mengenai pemilihan helm yang tepat untuk digunakan oleh pemudik sepeda motor. Richard menyarankan bagi pengendara maupun penumpang untuk mengunakan helm full face agar lebih aman.

"Kalau lihat dampak kecelakaan sama saja antara pengendara dan penumpang, bahkan bisa lebih parah penumpang. Hal ini karena pengendara lebih siap dan sudah memprediksi terjadinya kecelakaan, berbeda dengan penumpang yang tidak bisa memprediksi kondisi jatuh sepeda motor. Jadi intinya walaupun tidak senyaman nyaman (half face,) helm (full face) harus tetap digunakan,” ujar Richard Ryan.

Untuk beradaptasi dengan helm full face, dianjurkan sudah membeli helm mudik sekitar tiga bulan sebelum perjalanan. Rentang panjang ini bisa membuat penggunanya merasakan kondisi helm sudah sesuai dengan kepala atau tidak, dan menghindari efek pusing jika digunakan terlalu lama. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag