Motor Besar Club Gencarkan Aksi Sosial Berbagi ke Anak Yatim

Minggu, 26/05/2019 16:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas pemilik dan penggemar motor berkapasitas mesin besar yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC) jalani Ramadhan kali ini dengan berbagi ke anak yatim.

“Kegiatan ini merupakan jadwal setiap tahun MBC Indonesia, sesuai amanat AD / ART bahwa kami harus peduli yatim piatu atau kaum dhuafa dan bencana alam,” jelas Irianto Ibrahim, Sekjen MBCI Indonesia.

Menurutnya MBC seluruh Indonesia wajib menjalankan kegiatan sosial seperti ini, namun pada pelaksanaannya bisa berbeda wujudnya.

Bertepatan bulan Ramadhan tahun 2019 ini, MBC Indonesia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pondok pesantren yang ditunjuk.

Kegiatan yang dilaksanakan MBC Chapter Jakarta Utara ini mengambil lokasi di Whiz Prime Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (26/5) malam. Dihadiri lima chapter dari Jakarta, ditambah Bekasi dan Makassar.

“Tahun lalu kami datangi setiap pesantren yang dituju, kali ini ada lima wilayah Jakarta yang kami sasar secara bergilir,” tambah Bro Rian, sapaannya. 

“Kami lihat juga mana yang sangat membutuhkan. Lalu perwakilannya kami undang kesini. Sumber dana partisipan semua anggota dari lima chapter yang ada di Jakarta dan dari MBC Indonesia,” tambah penunggang Harley-Davidson Road Glide ini.

Bro Rian menyebut, MBC Indonesia mendidik teman-teman anggota untuk peduli, tidak melihat para anggota ini sekedar bikers semata, namun juga sebagai individu yang wajib berbagi. 

Salah satu yang sedang digencarkan Bro Rian adalah program anggota wajib punya anak yatim piatu 1-2 orang dan dapat menyisihkan rejekinya bagi yang membutuhkan. 

“Karena di dalam setiap rejeki kita ada hak mereka. Kami sama-sama hobi motor, kalau tidak ada manfaat buat masyarakat buat apa? Kami tunjukkan ke masyarakat kalau kami peduli,” tutupnya.

Pada kegiatan kali ini, bentuk donasinya adalah kebutuhan pangan seperti beras, gula, mie instan, susu dan bantuan uang tunai. 

Besarannya menyesuaikan kebutuhan di setiap pesantren. MBC Peduli juga selalu hadir di hampir setiap bencana.

MBC Indonesia dibentuk sejak 14 Februari 1996. Total sudah terbentuk 44 Chapter di seluruh  Indonesia. 

Ditambah ada perwakilan di beberapa negara di Eropa, Amerika dan Asia dengan total anggota keseluruhan mencapai 7.000 orang. Inspiratif! (anto)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar