Gasssbuburit 2019, Latihan Slalom Bersama CNN Motorsport Bogor

Minggu, 26/05/2019 23:51 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah melakukan peluncuran fasilitas motorsport di penghujung tahun 2018 lalu, Family Resort Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) yang berlokasi di Dramaga, Bogor menggelar kegiatan bertajuk Gasssbuburit 2019 pada Minggu (26/5) di venue CNN Motorsport.

Konsep kegiatan ini adalah latihan slalom bersama sekaligus buka bersama komunitas slalom yang hadir.

Anjasara Wahyu selaku Founder CNN Motorsport Bogor menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini untuk merangkul para pemula yang ingin mengasah skill di cabang olahraga otomotif slalom.

"Tujuan acara ini lebih kepada untuk menjaring pemula-pemula yang ingin mencoba ikutan slalom. Jadi di acara ini kita siapkan dua unit mobil yang bisa direntalin (sewa) untuk mengasah skill slalom," terang Anjasara Wahyu yang juga merangkap sebagai instruktur.

Animo peserta yang ikut meramaikan Gasssbuburit 2019 kali ini cukup tinggi dengan total 24 peserta yang terbagi dari kategori Pro dan Rookie.

"Kegiatan ini disupport oleh GT Radial, yang tentunya didukung penuh oleh CNN Bogor. Dalam sesi kali ini kita bagi kategori untuk latihannya, ada pro dan rookie," sambung Anjas, sapaan akrab Anjasara.

Lebih lanjut, Erri Wibowo Triasunu selaku Direktur Cakrawala Nuansa Nirwana (CNN) menambahkan kalau ke depannya, ia dan tim berencana untuk membuat pelatihan olahraga slalom untuk para pemula yang ingin mengembangkan dan mengasah skill mereka ke level yang lebih baik. Termasuk dengan menyediakan para instruktur profesional salah satunya Anjasara Wahyu yang berstatus juara nasional slalom dan juara Asia Gymkhana.

"Kita mau memberikan jalan kepada mereka yang ingin terjun ke motorsport. Karena selama ini kan orang tahunya balapan itu mahal. Nah kami ingin memfasilitasi penggemar otomotif yang ingin melatih skill. Jika skillnya berkembang tentunya mereka bisa mencoba ikut di kejurnas," papar Erri yang juga seorang peslalom nasional.

Selain latihan bersama slalom, kegiatan Gasssbuburit 2019 ini juga dikemas dengan beberapa acara tambahan seperti latihan slalom motor yang juga tidak kalah memacu adrenaline.  (adr)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD