Lumayan, Tol JORR Diskon 15 Persen Mulai Hari Ini

Senin, 27/05/2019 11:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) --Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) memberikan tarif diskon sebesar 15 persen pada mudik lebaran tahun 2019, mulai berlaku pada Senin, 27 Mei hari ini. 

Direktur Utama PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), Ricky Distawardhana mengatakan tarif diskon itu diberikan sesuai keputusan Kementerian PUPR bersama Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI).

"Program diskon tarif tol itu bentuk pelayanan dan apresiasi kami bagi pengguna jalan tol," kata Ricky di Bekasi, Minggu (26/5/2019).

Ricky mengungkapkan diskon 15 persen itu diberikan mulai Senin 27 Mei pukul 00.00 WIB hingga Rabu 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB untuk periode arus mudik lebaran 2019.

Sedangkan untuk periode arus balik lebaran 2019, diskon diberikan pada Senin 10 Juni pukul 00.00 WIB hingga Rabu, 12 juni 2019, pukul 23.59 WIB.

"Tarif diskon ini diberikan dalam upaya mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk di sejumlah tanggal tertentu." ujar Ricky. 

"Oleh karena itu, kita berikan tarif diskon di awal sebelum liburan maupun akhir sesudah liburan, tidak pada puncak arus mudik," ungkapnya.

Ricky menghimbau kepada pengguna Jalan Tol JORR untuk mengecek terlebih dahulu kesiapan kendaraan dan pastikan kondisi pengemudi dalam keadaan prima.

Pasalnya, faktor kondisi kendaraan yang kurang memadai menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

"Cek kondisi kendaraan, seperti kondisi rem, ban, atau kondisi pengemudi jangan sampai kelelahan atau mengantuk, bisa istirahat dahulu," pesan Ricky.

Selain itu juga agar tidak terjebak kemacetan disarankan sebelum memasuki gerbang tol agar memperhatikan petunjuk atau rambu petunjuk situasi kepadatan lalu lintas jalan tol agar bisa memutuskan jalur yang akan dipilih.

Bisa juga mengakses aplikasi berbasis GPS yang menunjukan situasi kepadatan lalu lintas di rute yang akan dituju.

 Cari jalan alternatif jalan arteri jika memang terjadi kepadatan di tol.

Untuk diketahui, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) merupakan bagian dari sistem jaringan jalan tol yang terhubung dengan ruas tol jalan tol Jakarta-Cikampek.

Semua terhubung ke tol Japek baik itu dari jalan tol Jagorawi, jalan tol BSD, jalan tol Jakarta-Tangerang, jalan tol Prof. DR. Ir. Soedijatmo (Bandara) dan jalan tol Akses Tanjung Priok. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda