Motor Besar Club Bakal Gelar Jakarta International Bike Week 2019

Senin, 27/05/2019 15:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas pemilik dan penggemar motor gede yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC) pada tahun ini menginjak usia ke-23 tahun.

Di tahun ini pula, Motor Besar Club akan mengadakan event besar bertajuk Jakarta International Bike Week (JIBW) 2019.

“Insya Allah di bulan September 2019 nanti, MBC kembali menggelar JIBW untuk kedua kalinya,” jelas Irianto Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia.

Jika dua tahun lalu di event ini berhasil mengumpulkan rekok 4.034 motor besar, kini di event kedua yang berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan ini ditargetkan akan lebih banyak lagi partisipannya.

“Kami ingin tunjukkan ke dunia kalau Indonesia itu bagus, ya makanannya, fashion-nya, musiknya juga,” jelas Bro Rian, sapaannya. 

Di event kedua nanti, penunggang Harley-Davidson Road Glide ini akan mengundang semua klub motor, tidak hanya khusus motor besar saja. Diperkirakan total partisipan bisa sampai 20-30 ribu motor.

“Sekaligus kami ingin menunjukkan ke masyarakat kalau kita tidak ada antipati, tidak ada diskriminasi dan perbedaan. Sama-sama roda dua, bro! Kalo ada apa-apa di jalan sesama pengendara roda dua juga yang menolong,” ujarnya.

Dengan menggandeng riders dengan motor di bawah 400 cc, menurutnya MBC ingin mengarahkan mereka terutama generasi muda ke arah yang positif.

“Jangan ngebut di jalanan, safety riding. Awalnya dari motor cc kecil dulu, nanti kita bina, karena nantinya mereka yang akan menggantikan kami semua,” tambahnya.

Merujuk AD/ART MBC Indonesia, keanggotaan adalah minimal memiliki motor kapasitas mesin 400 cc.

“Tapi jangan ada gengsi, harus ada kebersamaan, karena semangat satu aspal,” tutupnya.

MBC Indonesia sendiri dibentuk sejak 14 Februari 1996. Total sudah terbentuk 44 Chapter di seluruh  Indonesia. 

Ditambah ada perwakilan di beberapa negara di Eropa, Amerika dan Asia dengan total anggota keseluruhan mencapai 7.000 orang. 

Semoga lancar persiapannya menyatukan riders dari semua kalangan.

Patut ditiru, nih! (anto)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi