Datsun Sarankan Pengguna LCGC Kembali ke Bengkel Resmi, Ini Alasannya

Selasa, 28/05/2019 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Semenjak segmen LCGC (Low Cost Green Car) diluncurkan dalam beberapa tahun terakhir, rupanya tidak semua pemiliknya merawat mobilnya di bengkel resmi. 

“Hasil observasi kami di Nissan Motor Indonesia, pada konsumen LCGC konsumen punya tendensi tidak kembali ke bengkel resmi,” jelas Masato Nakamura, Head of Datsun Business Unit PT Nissan Motor Indonesia. 

Hal ini diungkapkannya di sela berbuka puasa bersama media pada Senin (27/5) malam.  Menurutnya hasil observasi ini juga berlaku pada LCGC merek lain seperti Toyota, Daihatsu, Honda dan merek lainnya di segmen ini. 

“Oke saja (servis di bengkel non resmi) selama mereka pakai original parts,” sarannya. 

“Rekomendasi kami, silakan datang kembali ke bengkel resmi, biarkan teknisi ahli kami memeriksa mobil para konsumen LCGC ini,” tambahnya.

“Minimal maintenance check selama masa garansi. Itu yang saya rekomendasikan,” tutup Masato. 

Sebagai kepanjangan tangan pabrikan, pastinya bengkel resmi sudah memiliki prosedur tetap perawatan dan perbaikan kendaraan agar fungsi dan kinerjanya optimal. (anto) 

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata