Tausiah Bukber IOF: Off-Road Membantu Kemanusiaan

Rabu, 29/05/2019 12:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Apa hubungannya Off-Road dengan bertakwa kepada Allah SWT? Ternyata ada kaitannya.

Korelasi ini disampaikan Ustadz KH. Nazar Aris, MBA. dalam tausiahnya pada acara Buka Puasa Bersama IOF yang turut dihadiri segenap pengurus dan para pengda luar daerah bersama dengan para santri Ash-Shoulaatiyah.

Kegiatan Buka Puasa bersama ini berlangsung di Hotel Kryiad Metro Cipulir, Jakarta Selatan pada Selasa (28/5) malam. 

“Bulan Ramadhan unik, kalo di Balap seperti Pit stop, setelah 11 bulan balapan, bulan Ramadhan ini saatnya periksa, apa oli harus diganti, apa baut roda harus dikencangkan,” jelas KH. Nazar Aris, MBA.
 
“Bulan ini saatnya Kalibrasi keimanan dan ketakwaan kita. Jangan kamu bawa kematian kecuali kamu bawa keimanan kamu,” tambahnya. 

Ustadz juga menyebut bertakwa adalah menjalankan segala perintah Allah, dan segala yang dilarang harus ditinggalkan. Beramal sesuai dengan apa yang diturunkan Allah SWT.

Off-road ini luar biasa, kalo diniatkan off-road ini bisa untuk membantu kemanusiaan. Sepanjang niatnya beramal sholeh, Insya Allah masuk surga. Kecuali niatnya untuk gagah-gagahan yang bersifat pamer,” sambungnya.
 
Ustadz mencontohkan IOF jika setiap ada bencana, datang duluan dengan kendaraan khusus ke lokasi lokasi yang sulit dijangkau. Menurutnya kegiatan seperti ini perlu terus dijalankan.

“Intinya kita merasa ridho di perjalanan hidup di dunia ini, kita engga usah ngoyo. Yang penting hidup kita buat amal kebaikan,” tutupnya.

Wah, ternyata dengan off-road bisa membantu sesama. Alhamdulillah IOF sudah mengamalkannya. (anto)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!