Simak, Tahapan dan Pertimbangan Mitsubishi Dalam Memperluas Jaringan Dealer

Jum'at, 31/05/2019 09:34 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini memang tengah jor-joran memperluas jaringan dealer resmi di seluruh wilayah Indonesia.

Meski demikian, tidak semua pengajuan mendirikan dealer baru disetujui oleh MMKSI. Ada beberapa indikator dan pertimbangan yang menjadi acuan, termasuk lokasi, study market di wilayah tersebut.

"Persetujuan prinsipnya dari kita. Dalam hal ini ada beberapa analisa pertimbangan seperti visibility study, potensial marketnya, kemudian di area itu ada kompetitor atau tidak, kemudian disitu dealer terdekatnya siapa. Kan kita ada policy strategy semacam itu, jadi tidak serta merta kita selalu setujui pengajuan pendirian dealer," kata Setia Hariadi, Head of 3S Network Development Department PT MMKSI saat peresmian dealer Nusantara Berlian Motor, Selasa (28/5) di Cikokol, Tangerang.

"Otomotif itu seperti ada gula ada semut, jadi belum pernah kita buka dealer sendiri di suatu area tanpa adanya kompetitor disitu," lanjutnya.

Namun begitu, Setia menjelaskan bahwa MMKSI akan tetap mengarahkan partner pemilik dealer dalam menentukan lokasi ideal yang sudah berdasarkan study market.

"Tentunya kita tetap mengarahkan karena bagaimanapun tetap ada peluang karena ada investor dalam hal ini mereka yang mau mengembangkan bisnisnya jadi kenapa nggak kita tangkap dan kita arahkan nanti misal ada kebutuhan spot kosong dimana nanti kita arahkan mereka untuk invest di daerah situ," jelas Setia.

Sementara itu, dealer PT Nusantara Berlian Motor - Tangerang merupakan dealer kendaraan penumpang Mitsubishi yang terdiri dari Xpander, Pajero Sport, dan Triton yang didukung oleh layanan 3S (Sales, Service, Spare parts). Dealer ini merupakan kerjasama ke-8 antara PT MMKSI dengan Nusantara Group sekaligus menjadi jaringan Mitsubishi ke-134 di Indonesia. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag