Ocean Marciano Hendra, Dari Layar Lebar Obsesi ke Motorsport

Sabtu, 01/06/2019 03:37 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Sejatinya, Ocean Marciano Hendra masih bocah. Umurnya juga baru 10 tahun. Pun baru pertama main film layar lebar dengan judul Bus Om Bebek. 

Dalam film yang sebentar lagi launching tersebut, Ocean berperan sebagai seorang pilot. 

"Saya 14 hari ikut shooting penggarapan film tersebut. Saya mendapat peran dalam film itu, dari om Aditya Gumai (sanggar Ananda). Ya, jalani saja, " ujar Ocean dalam bincang santai dengan media di Jakarta, Jumat (31/5/2019) petang. 

Namun saat ditanya, apa sebenarnya obsesi dan cita-cita Ocean?  "Jadi seorang racer," jawab putra pengusaha Dicky Hendra & Tari ini cukup mengagetkan.

Selama sesi tanya jawab, bocah ini tampak tenang dan cool menjawab pertanyaan. Dan, lebih banyak pakai bahasa Inggris, karena pernah tinggal di Amrik dan Singapura. 

Ternyata menurut sang mama, kesukaan Ocean pada otomotif sudah kelihatan sejak usia 2 tahun. 

"Saat itu, dia hafal hampir seluruh brand kendaraan. Dari BMW, Porsche, Ferrari, Toyota, Honda dan seterusnya. Kami sendiri juga kaget," timpal Tari, yang ikut mendampingi sang putra. 

Soal balap apa yang akan digeluti, adalah gokart sebagai basic olahraga mobil. Dan rencananya, Ocean yang tidak bersekolah formil melainkan pilih home schooling ini mulai berlatih gokart usai Lebaran. 

Tahu dong salah satu tim terbaik di pentas gokart nasional yang telah melahirkan banyak pegokart andal bermarkas di ruko Sentul, Bogor? Itulah tim yang akan memoles Ocean menjadi seorang  pembalap andal. 

"Begitu Sentul International Karting Circuit selesai overlay dan bisa dipakai, Ocean segera kami gembleng latihan. Umurnya masih 10 dan melihat karakternya, rasanya dia bisa dibentuk jadi pembalap jempolan," tambah Yongliek Santoso, bos tim TKM Racing yang juga hadir di acara. 

Menurut Yongliek, main gokart adalah melatih basic balap mobil. Bahwa nanti akan melanjutkan ke cabang olahraga drifting seperti yang sempat mencuat dari celah bibir Ocean, tentu sebuah pilihan yang oke punya tuh. (bs) 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok