Wow, Wahyu Nugroho Nyaris Podium di ARRC Thailand 2019

Minggu, 02/06/2019 16:16 WIB

mobilinanews (Buriram)  - Dalam kategori balap Underbone 150 (UB150) race 1, Wahyu Nugroho membuktikan perjuangannya yang start dari grid ke-29 namun akhirnya finish ke-4 Asia Road Racing Championship di sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/6/2019).

Secara bertahap, Wahyu  yang mengendarai Yamaha MX King 150 dapat lepas diantara kepungan para pembalap senior.

Rider asal Boyolali, Jawa Tengah ini dapat mengatur strategi, baik dalam konteks slip-streaming ataupun dalam momen masuk dan keluar tikungan. 

Ini terus dilakukan hingga posisinya terus membaik. 

Finally, Wahyu Nugroho sukses finish ke-4 dalam race pertama UB150. Pencapaian yang patut diapresiasi.

Begitu pun perjuangan  Aldi Satya Mahendra yang start dari grid ke-20. Tidak pantang menyerah untuk terus meningkatkan posisi.

Hingga akhirnya adik kandung Galang Hendra yang masih 13 tahun dapat finish ke-10.

Pastinya, mereka berdua akan all-out untuk hasil yang lebih baik di race ke-2 UB150 nanti.

"Saya sangat senang bisa finish di posisi ke-4, meskipun start di posisi paling belakang di 29. Saya terus mengikuti ritme perlombaan, setiap lap, saya terus memperbaiki posisi," ungkap Wahyu. 

Masuk di lap ke-2 terakhir persaingan ketat ketat, Wahyu tetap tenang dan fokus untuk tidak melakukan kesalahan. 

Di lap terakhir masuk pada tikungan terakhir, Wahyu berada di posisi tengah dan terhimpit oleh beberapa pembalap.

"Alhasil, saya tidak bisa masuk lebih dulu dan harus finish di posisi ke-4. Race 2, saya akan berusaha kembali dan meraih poin kembali," tutur Wahyu Nugroho. (hilary)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok