MotoGP 2019 Italia: Mengejutkan, Danilo Petrucci Pecundangi Marquez dan Dovizioso

Minggu, 02/06/2019 20:49 WIB

mobilinanews (Italia) - Rider Ducati Danilo Petrucci akhirnya keluar sebagai pemenang race MotoGP Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello, Minggu (2/6) waktu setempat. 

Balapan di Mugello berlangsung seru sejak lepas start. Namun penampillan Petrucci kali ini memang patut di acungi jempol. Sejak pertengahan lomba hingga finish, Petrux terlibat duel ketat dengan Marc Marquez (Honda) serta rekan setimnya, Andrea Dovizioso. 

Di tiga lap terakhir, ketiga rider mengerahkan segenap kemampuan mereka. Dovi sempat memimpin tapi tidak berlangsung lama karena kembali diovertake oleh Petrucci. Selap kemudian, Marquez mencoba mengambil resiko dengan menyodok diantara kedua pembalap Ducati. 

Meski gagal menempati posisi pertama namun manuvernya membuat Dovi kehilangan konsentrasi. Posisi berubah Petrucci di posisi pertama disusul Marquez kedua dan Dovi di urutan ketiga. 

Satu lap tersisa dimanfaatkan Petrucci untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Benar saja, ia akhirnya menyentuh finish pertama disusul Marquez. Dovizioso posisi ketiga disusul Alex Rins (Suzuki) di urutan keempat.

Sementara itu, hasil buruk diraih pahlawan tuan rumah, Valentino Rossi yang harus gagal finish di race kali ini. The doctor tersungkur di lap ke-8. Rossi tak sendirian, pembalap tuan rumah lainnya yang juga gagal finish yaitu Franco Morbidelli. (adr)

Hasil MotoGP Italia 2019: 

1. Danillo Petrucci
2. Marc Marquez
3. Andrea Dovizioso
4. Alex Rins
5. Takaaki Nakagami
6. Maverick Vinales
7. Michele Pirro
8. Cal Crutchlow
9. Pol Espargaro
10. Fabio Quartararo

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda