Kondisi Pilpres Pengaruhi Penjualan Hino Truck Sampai Mei 2019

Minggu, 02/06/2019 21:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Gegap gempitanya kondisi pasar otomotif selama berlangsungnya pemilihan presiden dirasakan hampir sebagian besar pabrikan. 

Salah satunya dialami pabrikan asal Jepang, Hino Trucks yang merasakan pengaruhnya di segmen komersial Tanah Air.

Meski tidak menyebut rinci angka penjualan yang pasti, diakui PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) penjualan sampai di bulan Mei 2019 ada penurunan. 

Pilpres ada pengaruhnya, selama bulan Mei Juni ini engga ada masalah, diprediksi di semester dua akan cukup banyak,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI kepada media di Jakarta (23/5).

“Pengaruhnya banyak di internal kaitannya soal Pilpres, semoga baik baik aja,” harapnya optimis pasar komersial tetap bertumbuh. 
 
“Extrenal dari perang dagang, ini berat karena di CPO China juga salah. Harapan kami di semester dua agar lebih baik lagi,” tambah Santiko.
 
Lebih lanjut dirinya menyebut, secara total kategori dua dan kategori tiga mengalami penurunan. Paling signifikan di Kargo kelas 4x2 yang menurutnya agak lebih turun.

Sementara industri mining atau tambang juga ada penurunan di kelas FN 6x4, karena ada kaitannya dengan infrastruktur.
 
Untuk mempersiapkan semester dua 2019, disebutkannya belum ada model yang benar-benar baru dikarenakan waktunya berdekatan dengan rencana penerapan Euro4 di tahun 2020.

Salah satunya di ajang GIIAS 2019 dimana Hino Truck akan mnghadirkan beberapa model percontohan dan beberapa model improvement.

Semoga di semester kedua bisa bergerak naik signifikan lagi. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda