M Faeroz Sabet Podium di ARRC 2019 Thailand

Senin, 03/06/2019 08:51 WIB

mobilinanews (Buriram) - Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) sukses memborong dua podium dalam seri ke-3 hajatan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 yang diselenggarakan di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu (2/6/2019).

Garuda Muda M Faerozi, akrab dipanggil Feroz dan Wahyu Nugroho berhasil meraih podium ke-3 masing-masing di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150).

Perjuangan yang patut diapresiasi dan menjadi hadiah tersendiri jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Faeroz mengawali race ke-2 AP250 dengan posisi yang sangat baik. Dapat masuk tikungan pertama dalam posisi 5 besar.

Terus konsisten menjaga ritme balap dan mengatur manajemen ban untuk pertarungan di lap-lap akhir.

Hingga pada akhirnya dalam 3 lap terakhir, racer asal Lumajang, Jawa Timur usia 16 tahun ini dapat bertarung optimal di barisan depan.

Sempat juga berada di urutan ke-8, kemudian terus beranjak menembus 5 besar.

Puncaknya pada lap terakhir dan tikungan terakhir, Faeroz berani masuk lebih dalam dan posisi pacuan Yamaha YZFR-R25nya dalam racing-line yang strategis untuk momen keluar tikungan.

Hasil akhirnya, sukses finish ke-3. Alhasil, hasil ini terbukti lebih baik dari race pertama dimana Faeroz finish ke-4.

"Ini race yang sulit bagi saya. Berusaha ada di top group walaupun ada tekanan dari pembalap-pembalap lain. Cuaca pada race ke-2 ini cukup panas, sehingga di pertengahan lap ada kendala pada temperature mesin," ungkap Faeroz. 

Pastinya harus bisa menjaga agar dapat bertarung pada 2-3 lap terakhir. Pada tikungan terakhir, dia berusaha berani masuk meskipun itu menurutnya tidak mungkin.

"Saya ingin podium. Alhamdulillah, saya dapat podium ke-3. Terimakasih untuk tim atas kerja keras selama ini dan keluarga serta kerabat yang mendoakan saya," bungah Faeroz.

"Saya akan berusaha lebih baik di seri-seri berikutnya dan memperbaiki klasemen poin," terang Faeroz yang pernah mengikuti VR46 Master Camp di Tavullia, Italia.(hilary) 
 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap