MotoGP Italia 2019: Sesungguhnya, Dovizioso Punya Peluang Untuk Menang

Senin, 03/06/2019 22:37 WIB

mobilinanews (Italia) - Andrea Dovizioso mengaku perasaannya campur aduk usai menjalani race MotoGP Italia di Sirkuut Mugello, Minggu (2/6).

Di satu sisi Dovi senang bisa naik podium ketiga. Namun finish dibelakang Petrucci dan Marquez membuatnya tetao ketinggalan poin di klasemen sementara.

"Saya senang dengan hasil balapan. Kami melakukan apa yang kami inginkan (podium). Kami bekerja keras selama akhir pekan," kata Dovi.

Dovi sempat memimpin di lap-lap awal, namun pace Dovi menurun karena faktor ban.

"Saya melakukan start yang bagus, saya mendapatkan posisi yang baik. Saya menjaga ban dan sangat sulit karena temperatur sangat tinggi," ungkap Dovi.

Di akhir-akhir perlombaan, Dovi yang bertarung ketat dengan Petrucci dan Marquez sebenarnya punya peluang untuk menang. Namun ia gagal memaksimalkan beberapa momen.

"Saya pikir strategi yang saya jalankan sudah bagus. Saya ingin di posisi pertama di lap terakhir dan tikungan terakhir. Danilo sangat agresif dan Marc menutup, saya mengurangi kecepatan dan kehilangan posisi," tutup Dovi.

Usai race Mugello, Dovi masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 103 poin tertinggal 12 angka dari Marquez di puncak klasemen dengan 115 poin. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda