Pecahkan Rekor Schumacher, Hamilton Ingin Tarung 5 Tahun Lagi

Selasa, 04/06/2019 19:02 WIB

mobilinanews (Inggris) - Lewis Hamilton sudah menghitung kalau peluangnya kelak menjadi pembalap legendaris F1 sangat terbuka. 

Dari semua pembalap regular saat ini, kans joki Inggris ini mengejar bahkan memecahkan rekor sang legenda Michael Schumacher memang sangat logis.

Rekor pole position milik Schumi (68) sudah jauh dilampaui Hamilton jadi 85 dan sepertinya akan terus bertambah. Rekor 7 gelar dunia punya Schumi bukan tak mungkin akan bisa disamai bahkan ia lewati.

Pembalap kulit hitam pertama menjuarai F1 itu sudah mengoleksi lima gelar dunia (2008, 2014, 2015, 2017, 2018) dan saat ini on the track merebut gelar ke-6.

Usai GP Monaco pekan lalu, Hamilton memimpin klasemen sementara dengan total poin 137 atau unggul 17 angka atas pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas.

Hamilton sendiri mengaku masih lapar kemenangan, menikmati balapan, dan ingin terus balapan sepanjang masih kompetitif. 

"Saya bisa bertarung 5 tahun lagi," katanya jelang berangkat ke Montreal dalam rangka GP Kanada akhir pekan ini.

Tak memungkiri ambisi melampaui rekor Schumacher, Hamilton merasa dirinya justru terpicu oleh pengejaran rekor itu. Musim ini ia favorit kuat juara dunia.

Musim depan masih dalam ikatan kontrak dengan Mercedes terbuka peluang meraih gelar ke-7 menyamai rekor Schumi. 

"Michael pensiun dalam usia 38. Saya kini 33 tahun," katanya menggambarkan sisa waktu yang panjang untuk menorehkan rekor baru. (rnp)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda