Honda HR-V Kantongi 5 Bintang ASEAN NCAP

Selasa, 28/07/2015 17:32 WIB

mobilinanews.com (Bangkok) - Honda HR-V baru diluncurkan tahun lalu di kawasan Asia Tenggara berhasil meraih satu lagi prestasi yang membanggakan. Selain karena penjualannya yang cukup tinggi,  khususnya di Indonesia, baru-baru ini ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) melabeli 5 bintang kepada Honda HR-V sebagai kendaraan dengan tingkat keselamatan terbaik.

Dalam pengujian frontal offset crash test yang dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi dibawah Kementerian Transportasi Malaysia, Honda HR-V berhasil meraih nilai 15.21 dari 16.00 untuk untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 73% untuk Child Occupant Protection.

Ini sekaligus melengkapi kesuksesan Honda yang sudah mengantarkan 6 model lainnya meraih predikat bintang 5 tingkat keselamatan terbaik di kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, New Honda City (model tahun 2012), Honda Civic, Honda CR-V, All New Honda City (model tahun 2014), serta All New Honda Jazz (model tahun 2014) juga meraih predikat yang sama.

ASEAN NCAP sendiri merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil yang dijual khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak tahun 2011 lalu.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag