Perjuangan Sang Rookie dari Boyolali

Rabu, 05/06/2019 20:55 WIB

mobilinanews (Buriram)  - Tidak kalah spesial, perjuangan rookie atau pendatang baru, Wahyu Nugroho pada race ke-2 UB150 ARRC 2019 di sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (2/6/2019).

Pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah ini dapat mengikuti gaya pertarungan para senior-seniornya, baik dari Malaysia ataupun dari tanah air. 

Wahyu yang berumur 16 tahun tidak terpancing emosi dan dapat mengontrol emosi. 

Finally, ia berhasil finish ke-3 meskipun start dari posisi paling belakang ke-29. 

Pastinya lebih baik dari hasil race 1 yang merebut urutan ke-4. 

So, ini menjadi kemajuan signifikan Wahyu Nugroho di ajang ARRC 2019 (UB150). 

Pundi poinnya pada klasemen sementara UB150 bertambah signifikan. 

"Saya memulai balapan dari grid ke-29. Awalnya saat awal start, ada yang jatuh hingga red-flag dan dilakukan restart. Dikarenakan lap dikurangi, para pembalap mempush motor secara maksimal," terang Wahyu.

Di lap-lap akhir, dia bisa posisi ke-5. Pada last corner Wahyu di urutan ke-4 dan keluarnya  masuk lebih dulu dan bisa finish ke-3.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Yamaha Racing Indonesia dan semua yang mendoakan saya," bungah adik kandung Wawan Tembong itu. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok