Soal Pensiun Dini di Akhir Musim, Ini Kata Vettel

Kamis, 06/06/2019 20:23 WIB

mobilinanews (Italia) - Akhirnya Sebastian Vettel angkat omongan juga setelah beberapa hari isu panas menerpa dirinya.

Seputar rumor yang menyebutnya frustasi di Ferrari dan bakal pensiun dari F1 di ujung musim 2019.

"Saya tak punya rencana berhenti. Masih menikmati banyak hal di balapan ini dan saya masih punya tugas di Ferrari," kata juara dunia 4 kali bersama tim Red Bull itu seperti dikutip media Jerman, AutoBild.

Ucapan yang kontras dengan komentar sebelumnya bahwa ia kini hanya menjalankan kewajiban karena F1 saat ini lebih lengket dengan hiburan dan bisnis ketimbang unsur sportnya.

Tapi, ya sudahlah kalau begitu katanya. Apalagi kalimat berikutnya bernada penuh optimisme.

Bahwa ia dan Ferrari akan terus bekerja keras guna membalikkan keadaan. "GP Kanada semoga bisa menjadi awal kebangkitan," kata Vettel menyebut ronde F1 berikutnya di Kanada pada pekan ini, yang musim lalu ia menangi.

Bisa jadi perubahan sikap Vettel berkaitan dengan perkembangan terkini SF90 yang sudah mulai mendapatkan solusi atas masalah ban yang dialami sejak awal musim.

Bos Ferrari Mattia Binotto yang embuskan optimisme itu.

Ia sebut masalah bukan datang dari Pirelli yang memasok ban dengan spek berbeda tahun ini.

Tapi tak lain karena down force (jarak jejak mobil ke lintasan) yang jadi masalah utama dan melebarkan masalah ke area lain, terutama daya cengkeram dan kemampuan bermanuver di tikungan.

Itu kata Binotto. Bagaimana praktek dan hasilnya akan terjawab akhir pekan ini di Kanada.

Dan, setelah itu, entah apa lagi yang akan dikatakan Vettel. (rnp)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag