Satu Arah dari GT Kalikangkung - Cikampek Jumat Ini Pukul 12.00 WIB

Jum'at, 07/06/2019 12:27 WIB

mobilinanews (Semarang) – Guna bisa mengikuti cerita sukses mudik Lebaran, Korlantas Polri telah menyiapkan skema melancarkan arus lalu lintas balik Lebaran ke Jakarta.

Upaya yang akan dilakukan antara lain memberlakukan contraflow di beberapa titik  wilayah Jawa Tengah.

Dan, puncaknya akan diberlakukan sistem one way (satu arah) di ruas tol Trans Jawa, mulai GT (Gerbang Tol) Kalikangkung Semarang hingga  Cikampek Utama.

"Sistem one way mulai Km 414 GT Kalikangkung sampai Km 70 GT Cikatama. Panjang jalur one way 350 kilometer," ujar Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri kepada media di Semarang, Kamis (6/6/2019).

Kebijakan satu arah ke Jakarta rencananya akan diberlakukan pada 7-10 Juni 2019, mulai pukul 12.00 -24.00 WIB.

"Kami juga telah menyiapkan langkah mengantisipasi penumpukan arus di wilayah Jakarta," lanjut perwira tinggi bintang dua berpostur jangkung tersebut.

Pada arus balik yang diberlakukan pada Jumat (7/6/2019) hari ini, Korlantas akan  memantau perkembangan pergerakan arus lalu lintas dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

 Ini untuk menentukan langkah penanganan kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik yang bisa menyebabkan kemacetan.

 "Pergerakan terus kami pantau agar bisa cepat melakukan langkah untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan, terutama di wilayah menuju Jakarta setelah GT Cikampek Utama," terang Refdi Andri.

Langkah yang dilakukan Korlantas ini, sama dengan saat arus mudik kemarin. Hanya saja, ini kebalikannya. Dari Kalikangkung ke Cikampek Utama.

Semoga semua berjalan sesuai rencana dan harapan. (bs)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya