F1 2019: Menunggu Hingga GP Kanada, Hamilton Tak Sabar dengan Mesin Baru Mercedes

Jum'at, 07/06/2019 17:59 WIB

mobilinanews (Inggris) - Lewis Hamilton mengaku sudah tidak sudah tidak sabar menjajal mesin baru Mercedes yang akan dipakai di Grand Prix Kanada beberapa pekan ke depan. 

Sebenarnya, meski tanpa mesin baru, Mercedes sudah tampil dominan sejauh ini di musim 2019, menjuarai semua enam balapan membuka dan mencetak dua podium di setiap Grand Prix.

Namun begitu, Hamilton berharap mesin baru nanti bisa makin memaksimalkan performa Mercedes. Karena itu, Hamilton pun siap bekerjasama dengan para teknisi "Silver Arrow" untuk mewujudkan mesin terbaik. 

"Saya akan bekerja lebih baik lagi dengan para teknisi saya untuk mencoba memaksimalkan performa mobil," kata Hamilton. 

Semua divisi memang terlibat langsung dalam pengembangan mesin baru ini. Peter Bonnington, teknisi balap Hamilton, Marcus Dudley, teknisi performa, dan teknisi-teknisi lainnya akan mencoba mengambil informasi lebih banyak dari sistem pemulihan energi, dan memaparkannya dengan benar supaya saya bisa lebih maksimal lagi dengan mobil ini. 

"Saya tahu orang-orang di markas sedang bekerja pada pengembangan. Mungkin kami akan mendapat mesin baru di balapan berikutnya, jadi seperti kami, mobil juga terus membuat kemajuan," tegas Hamilton. 

Selain Mercedes, pabrikan yang juga dapam waktu dekat bakal menggunakan mesin baru adalah Honda yang menjadi suplier mesin Red Bull. Red Bull akan menggunakan mesin baru Honda tepatnya di seri 4 Grand Prix Azerbaijan. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag