Ini Beda Toyota Glanza dengan Suzuki Baleno di Indonesia

Jum'at, 07/06/2019 21:32 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Toyota Glanza sudah resmi diluncurkan di India belum lama ini sebagai kerjasama strategis antara dua pabrikan besar, yakni Suzuki dan Toyota. 

Meski terkesan identik dengan Suzuki Baleno, ternyata selain logo dan gril depan, tidak ada ubahan berarti dibandingkan dengan Baleno versi facelift yang sudah dijual lebih dulu di India.

Jika dibandingkan dengan Baleno versi Indonesia, bedanya akan lebih kentara karena basis Glanza adalah Baleno facelift.

Dimana Baleno sendiri belum mengalami facelift alias pembaruan di Indonesia. Ada sejumlah perbedaan antara Toyota Glanza dibanding Suzuki Baleno yang dijual di Indonesia.

Di eksterior perbedaan ada pada desain bumper depan dan desain pelek. Sementara di interior bedanya di tipe head unit yang tertanam di dasbor.

Lalu apa bedanya Toyota Glanza dengan Suzuki Baleno facelift yang kini sudah sama-sama dijual di India?

Kelebihan Glanza ada di garansi. Suzuki berikan garansi untuk Baleno selama dua tahun atau 40.000 km, mana tercapai lebih dulu.

Sementara Toyota berikan garansi untuk Glanza mencapai tiga tahun atau hingga batas 100.000 km, mana tercapai lebih dulu.

Karena tampilan yang hampir sama persis, begitu juga  soal spesifikasi teknis termasu sumber tenaganya. 

Glanza tetap mengandalkan mesin bawaan Suzuki Baleno berkode K12N kapasitas 1.242 cc yang mampu menghasilkan tenaga 90 HP dengan pilihan transmisi manual atau otomatis CVT. 

Di India, Glanza diposisikan di antara Etios dan Yaris sedan. Ditawarkan dalam dua varian yakni G dan V. 

Ditawarkan di rentang harga yang cukup kompetitif, mulai dari Rp 148 juta hingga Rp 182 juta di India. 

Mungkinkah PT Toyota Astra Motor menjual Glanza di Indonesia? (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda