Geometri, Merek Mobil Listrik Baru dari Pabrikan Tiongkok Geely

Jum'at, 07/06/2019 22:40 WIB

mobilinanews (Singapura) – Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Geely belum lama ini meluncurkan merek mobil listrik baru, yang dinamai Geometri. 

Merek baru ini masuk menjadi anggota tambahan dari jajaran kendaraan yang berada di bawah naungannya. 

Meliputi Volvo, Polestar, Lotus, Lynk & Co, Smart (kepemilikan 50 persen) dan beberapa merek lainnya. 

Geely menyebut merek barunya ini akan meluncurkan 10 kendaraan listrik pada 2025 dengan jenis sedan, MPV, SUV dan crossover.

Geometry diluncurkan pada acara khusus di Singapura beberapa hari lalu, sekaligus memperkenalkan model pertamanya yang dinamai Geometry A. 

Model ini sepintas memiliki tampilan yang identik dengan Geely GE11 yang baru dua bulan diluncurkan di China. 

Sedan listrik ini akan dijual dalam dua pilihan sumber tenaga, yakni yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 51,9 kWh dan baterai 61,9 kWh. 

Dalam sekali pengisian daya penuh, varian pertama punya jarak tempuh maksimal 410 km, sementara varian kedua hingga 500 km. 

Keduanya didukung motor magnet yang menghasilkan tenaga 160 HP dan torsi 250 Nm dengan raihan kecepatan mencapai 100 km/jam dalam waktu 8,8 detik. 

Geely mengklaim pesanan Geometri A telah mencapai 27.000 unit, di mana 18.000 unit diantaranya berasal dari negara di luar China, termasuk Singapura, Perancis dan Norwegia. 

Sebelum menerima subsidi pajak di China, Geometry A dijual di rentang Rp. 440 juta hingga Rp. 524 juta untuk varian tertinggi. 

Jadi pilihan baru mobil listrik premium namun ekonomis, nih. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag