Nasib Kimi Raikkonen di Ferrari di Ujung Tanduk?

Rabu, 29/07/2015 06:48 WIB

mobilinanews.com (Global) – Nasib pebalap Kimi Raikkonen di Ferrari nampaknya tidak aman. Dilansir dari situs motorsport.com, Selasa (28/7), Ferrari akan menentukan masa depan pebalap jet darat asal Finlandia tersebut setelah libur musim panas tahun ini. Kabarnya tempat Kimi pada tahun 2016 mendatang akan digantikan oleh Valtteri Bottas, pebalap Williams.

Prestasi Kimi Raikkonen di Ferrari selama musim balap F1 2015 memang tidaklah menawan, terlebih jika dibandingkan dengan prestasi rekan setimnya Sebastian Vettel yang telah berhasil menjuarai dua seri.

Pada klasemen sementara dari 10 seri yang telah berlangsung (dari 19 seri di 2015), Kimi Raikkonen memang berhasil duduk di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 76. Namun pencapaian nilainya terpaut jauh dari para kandidat juara, Lewis Hamilton (202), Nico Rosberg (181) dan Sebastian Vettel (160). Perolehan nilai Kimi bahkan berada di bawah Valtteri Bottas yang merupakan calon penggantinya. Bottas berhasil menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 77.

Team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene sendiri masih menutup mulut mengenai rumor pemecatan Kimi Raikkonen. “Selama libur musim panas, kita biasanya berlibur. Kita tidak mengambil keputusan, pekerjaan atau berpikir,” elak Arrivabene.

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing