One Way, Terobosan Kebijakan Mudik 2019 Yang Dipuji

Minggu, 09/06/2019 23:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Penerapan kebijakan one way (satu arah) oleh Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri dinilai berhasil mengurai sekaligus mengurangi macet pada mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menyebut  kebijakan yang didukung lembaga pemerintahan ini merupakan wujud pemikiran yang berbeda (baca :out of the box) dalam menangani kemacetan.

 "Kami mengapresiasi ide out of the box oleh Polri yang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yakni pemberlakuan contraflow dan one way saat mudik tahun ini," kata Poengky seperti dikutip okezone.

Poengky menambahkan, tidak hanya pada Polri, tetapi juga memberi apresiasi kepada para stakeholders yang berkoordinasi dengan baik mengupayakan arus mudik dan balik Lebaran lancar.

Lembaga lain yang dianggap berjasa adalah Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR yang membangun infrastruktur jalan tol, Kementerian Kesehatan yang menyediakan posko kesehatan, Pertamina, Pemerintah Daerah dan pramuka yang bahu-membahu menyukseskan mudik Lebaran.

Kendati begitu, Poengky meminta Polri dan lembaga terkait mempertahankan yang sudah baik dan meningkatkan kekurangan yang ada untuk mempersiapkan arus mudik mendatang.

 "Out of the box dan ternyata relative sukses. Semoga pelayanan dan perlindungan Polri kepada masyarakat terus makin baik," harap Poengky. (bs).

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap