Finish Ke-5, Debut Impresif Andi Gilang di CEV Catalunya

Selasa, 11/06/2019 03:03 WIB

mobilinanews (Catalunya) – Pembalap Astra Honda Racing, Andi Gilang mencetak debut menjanjikan. Ia berhasil finish ke-5 pada race 2 Kejuaraan Eropa CEV Moto2 di sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (9/6/2019).

Ini tak hanya menjadi catatan penting dalam karir balapnya, juga dalam balapan tersebut ia menjadi pembalap Asia dengan finish terbaik.

Seperti diketahui, selain duet Andi Gilang dan Gerry Salim, balapan jenjang ke MotoGP ini juga diikuti pembalap dari Malaysia, Thailand dan Jepang.

Pada race 1 & race 2, pembalap asal Makassar itu start dari posisi 7.

Di race pertama, Gilang meraih 4 poin setelah finish ke-12. Gerry Salim, rekan satu tim dari Indonesia finish 18. Race ini dimenangkan Edgar Pons.

Di race 2, start dari posisi ke 7, Andi yang baru turun di kompetisi CEV Moto2 musim ini  sempat melorot ke posisi 10.

Andi bertarung dengan Anupab Sarmoon dari Thailand yang membalap dengan bendera VR46 Mastercamp.

Namun, Anupab merosot sedang Andi Gilang justru makin melaju.

Pada  lap 14, ia menyodok di posisi 6 di belakang pembalap Malaysia, Kasma Danel bin Kasmayudin. Andi Gilang terus melakukan tekanan hingga berhasil overtake pembalap negara tetangga tersebut untuk menempati posisi 5.

Balapan tersisa 4 lap, namun rupanya itu hasil terbaik yang diukir peraih medali emas PON 2016 di Tasikmalaya, Jawa Barat.  

Edgar Pons kembali menyabet P1, sementara Andi Gilang ke-5 & Gerry Salim ke-10. Yang berarti kembali 2 pembalap Indonesia meraih poin.

“Senang rasanya bisa finish ke-5 di Catalunya ini. Saya berharap bisa mencetak prestasi lebih baik di putaran selanjutnya,” ujar Andi Gilang. (bs)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen