Uji Coba Publik LRT Jakarta Dimulai, Masih Gratis

Selasa, 11/06/2019 14:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Light Rail Transit (LRT) atau kereta lintas rel terpadu Jakarta memulai uji coba publik pada Selasa (11/6)

Masyarakat diberikan kesempatan mencoba moda transportasi dengan rute Rawamangun, Jakarta Timur hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara ini dengan gratis.

Lain dengan dua uji coba sebelumnya, uji coba kali ini hanya mewajibkan masyarakat melakukan pendaftaran online lewat website LRT saja. 

Selain itu, pihak LRT Jakarta juga membuka akses ke semua stasiun LRT yang dilintasi, jadi penumpang bisa bebas turun atau naik di seluruh stasiun.

“Kali ini kita buka di lima stasiun mulai dari Boulevard Utara Kelapa Gading hingga Velodrome di Rawamangun," jelas Melissa Suciati, Manager Humas LRT Jakarta, dikutip dari detikFinance.

Melissa menyebut sebelumnya program sosialisasi Jak 24, akses naik dan turun hanya di kedua stasiun paling ujung. 

Menurutnya LRT Jakarta telah menyiapkan diri untuk uji coba ini, mulai dari sarana dan prasarana hingga sumber daya manusia sudah siap pada posisinya.

"Kesiapannya sejauh ini berjalan dengan baik, sarana prasarananya aman. SDM kita sudah o- position. Kickoff uji publik hari pertama LRT Jakarta dari pukul 5.30 sampai 23.00," sebutnya.

Uji coba publik yang dimulai hari ini, akan bergulir hingga 11 hari ke depan sampai tanggal 22 Juni 2019.

Sebelumnya, moda transportasi garapan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini sudah melakukan dua kali uji coba. 

Pertama pada pertengahan tahun lalu, terbatas untuk pegawai Jakpro dan pegawai instansi pemerintah.

Kedua uji coba dilakukan Maret lalu, publik diberikan kesempatan untuk mencoba LRT yang melintas sejauh 5,8 km ini. 

Pada uji coba kedua LRT juga memanfaatkannya untuk tes tapping kartu tiket menggunakan JakLingko. 

Yuk, coba moda transportasi modern Jakarta yang baru. (anto)

TERKINI
Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Motor Listrik Polytron Pecahkan Rekor MURI, Touring Jakarta-Bali Tempuh Jarak 1.333 KM BMW Connected Drive Hadir di Indonesia untuk Experienve Baru Berkendara Pentingnya Memiliki Asuransi Motor: Perlindungan dan Keamanan Finansial