Toyota Supra Jadi Penantang di Balap Ketahanan Nurburgring 24 Hours

Selasa, 11/06/2019 22:20 WIB

mobilinanews - Toyota Supra dikabarkan bakal hadir sebagai penantang di ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hours. 

Toyota Supra kemungkinan besar berkompetisi di kelas SP8T yang merupakan kategori open. Di kelas ini mobil diperbolehkan melakukan modifikasi body seperti tampilan Supra GT4 Style. 

Kelas SP8T melombakan mobil-mobil berkapasitas mesin di atas 4.000 cc. 

Toyota Supra memang cukup akrab di mata pencinta balap touring, akan tetapi penampilan perdana Supra di balap ketahanan cukup menarik untuk ditunggu. 

Pihak Toyota menjelaskan bahwa alasan keikutsertaan Toyota Supra di Nurburgring 24 Hours bertujuan untuk riset dan pengembangan beberapa part Toyota yang akan digunakan pada mobil-mobil masa depan Toyota. 

"Mobil-mobil yang ikut perlombaan akan menggabungkan dan memperbaiki suku cadang dan teknologi canggih untuk mobil masa depan," demikian penjelasan Toyota seperti dikutip dari Autoblog.

Kiprah Toyota Supra di Nurburgring 24 Hours bisa disaksikan pada kejuaraan yang akan berlangsung pada tanggal 20-23 Juni mendatang. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap