Uji Coba Publik LRT Jakarta Dimulai, Antusias Masyarakat Tinggi

Kamis, 13/06/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Light Rail Transit (LRT) atau kereta lintas rel terpadu Jakarta memulai uji coba publik pada Selasa (11/6).

 Masyarakat diberikan kesempatan mencoba moda transportasi dengan rute Rawamangun, Jakarta Timur hingga Kelapa Gading, Jakarta Utara ini dengan gratis.

Namun sebelumnya, uji coba kali ini mewajibkan masyarakat melakukan pendaftaran online lewat website LRT. 

Pihak LRT Jakarta membuka akses ke semua stasiun LRT yang dilintasi, jadi penumpang bisa bebas turun atau naik di seluruh stasiun.

“Kali ini kita buka di lima stasiun mulai dari Boulevard Utara Kelapa Gading hingga Velodrome di Rawamangun dan sebaliknya," jelas Melissa Suciati, Manager Humas LRT Jakarta, dikutip dari detikFinance.

Pantauan Mobilinanews hingga Kamis (13/6), pada uji coba publik LRT Jakarta ini disambut antusias tinggi masyarakat. 

Publik yang mencobanya pun tidak hanya datang dari kawasan sekitar, namun juga dari berbagai wilayah lain.

“Iya, saya sengaja datang mau coba LRT ini, pengen tau aja,” jelas Ahmad Subandi, pelajar SMK yang tinggal Pondok Kopi, Jakarta Timur.

“Saya barengan ibu-ibu di komplek rumah saya, penasaran ingin coba, kebetulan dekat, kan,” seru Sarah, ibu rumah tangga yang berdomisili di Sunter, Jakarta Utara.

Uji coba publik yang dimulai Selasa, 11 Juni akan bergulir hingga 11 hari ke depan sampai tanggal 22 Juni 2019. 

Rute yang menempuh jarak 5,8 km ini dibuka mulai pukul 5.30 sampai 23.00 wib. Yuk, kita coba moda transportasi modern Jakarta yang baru. (anto)

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda