Pastikan Layanan Arus Balik, Menteri Jonan Tinjau SPBU Tol Trans Jawa

Kamis, 13/06/2019 22:50 WIB

mobilinanews (Batang) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan tinjau sejumlah SPBU di jalur tol arus balik wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat (12/6).

Kunjungannya ini untuk memastikan layanan BBM semasa mudik dan arus balik berjalan dengan optimal, terutama di sepanjang jalur Tol Trans Jawa.

Menteri Jonan menghampiri setidaknya empat SPBU untuk melihat langsung layanan pengisian BBM ke masyarakat.

Empat SPBU yang dihampiri adalah SPBU di KM 360 Batang, KM 260 Brebes, KM 229 Cirebon dan KM 389 Batang. 

Dari keempat SPBU tersebut terlihat pelayanan BBM berjalan dengan lancar sebagai upaya Pertamina menyediakan bahan bakar untuk masyarakat.

“Menurut saya, ini jauh lebih baik dari operasi lebaran tahun 2017 atau 1439 H. Kalau sekarang ini persiapannya luar biasa, SPBU jalan tol juga banyak yang siap,” jelas Jonan.

Sebelumnya, ketika sistem one way atau jalur satu arah diterapkan, Pertamina memaksimalkan layanan SPBU Reguler maupun non reguler di ruas jalan kiri dan kanan dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Jakarta.

Sementara saat rekayasa lalu lintas contra flow, ataupun penutupan sejumlah rest area, Pertamina juga memaksimalkan layanan Kios Kemasan Pertamina Siaga dengan motorist-nya, yang juga dilengkapi melalui layanan call center 135.

“Kami tetap menyiagakan layanan tambahan seperti SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga dan juga Motoris BBM,” jelas Mas’ud Khamid, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina.

“Semua kami siagakan hingga masa arus balik selesai, dengan terus berkordinasi dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Jasa Marga, dan pihak lainnya,” tutupnya. (anto) 
 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok