Pra PON Papua Akan Dilangsungkan di Sentul Kecil & Tembong Jaya Serang

Sabtu, 15/06/2019 01:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Babak kualifikasi 2 cabang motorsport dilombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 akan dilangsungkan di sirkuit Gokart Sentul (Sentul Kecil) dan sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten.

"Pra PON balap motor digelar pada 11-12 September di Sentul Kecil, sedangkan motocross di sirkuit Tembong Jaya, Serang, 14-15 September 2019," ujar Jeffrey JP,  Sekretaris Jenderal IMI Pusat di kantor IMI Jl Minangkabau, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Diterangkan, Pra PON dilakukan untuk mendapatkan masing-masing 24 pembalap terbaik dari kedua cabang motorsport tersebut, dan berhak tampil di PON Papua tahun depan.

"Selain 24 pembalap itu, akan ditambah 1 pembalap wild card dari tuan rumah Papua untuk setiap cabang motorsport," lanjut Jeffrey.

Wild card telah diberlakukan sejak PON sebelumnya, dan merupakan privilage sekaligus reward sebagai tuan rumah yang telah bekerja keras menyediakan dan menyelenggarakan gelaran olahraga nasional 4 tahunan tersebut.

Masih ada waktu 3 bulan lagi bagi teman-teman Pengprov IMI se-Indonesia untuk menyiapkan pembalapnya agar termasuk dalam 24 pembalap yang akan berlaga di PON Papua. (bs)    

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag