Dicokok Polisi, Ini Identitas Pengendara BMW Yang Todongkan Pistol di Jalan Alaydrus

Minggu, 16/06/2019 04:14 WIB

mobilinanews (Jakarta)  – Polisi telah menangkap pengendara mobil sedan BMW yang melawan arus lalu lintas dan menodongkan pistol kepada pengguna jalan lain yang dianggap menghalanginya. 

Aksi koboi jalanan itu sempat viral di media sosial.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian menjelaskan, pengendara BMW itu dibekuk di depan hotel Jalan Pecenongan Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019) subuh.

Pelaku diketahui berinisial AW (52), direktur PT V, perusahaan yang bergerak di bidang elektrikal (distributor UPS).

“Dari tangan pelaku petugas menyita senjata api wolter kaliber 32 dan mobil BMW warna hitam, dan pelaku juga punya ijin kepemilikan senjata api,” kata AKBP Arie Ardian, Sabtu (15/6/2019).

Sebelumnya, aksi koboi jalanan diperagakan pengemudi mobil  bernopol B 1764 PAF, di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019) pagi. 

Dalam video itu AW menodongkan pistol ke pengendara Isuzu Panther saat melawan arah. Kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu, situasi Jalan Alaydrus ke arah Grogol tengah macet akibat penutupan jalan menuju Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Sang pengemudi memilih lawan arah hingga akhirnya berhadapan dengan pengemudi  Panther. 

Bukannya mengalah kembali ke jalur semestinya, namun pria bercelana pendek itu justru ngotot meminta agar mobil Panther menyingkir dari jalannya sambil kemudian keluar dari mobil dan menodongkan pistol. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku kesal mengira jalanan di TKP satu arah kemudian marah dan beraksi layaknya koboi menenteng pistolnya. 

 Sementara warga yang ada mengabadikan peristiwa itu melalui video lalu memviralkan ke media sosial.

Ketakutan, pengemudi Panther kemudian melapor ke kantor polisi. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi melakukan olah TKP. Begitu polisi melakukan pemeriksaan ulang ternyata jalan raya tempat kejadian memang benar dua arah.

Berkat kesigapan petugas dan korban cepat melapor, pria pembawa senjata api itu berhasil dibekuk petugas Serse Polres Jakarta Pusat. 

“Pria yang bawa pistol itu berhasil kami tangkap sekitar pukul 03.00 WIB," terang Wakapolres Jakpus. 

Akibat perbuatannya, AW terancam dikenakan pasal 335 KUHP perbuatan tidak menyenangkan dengan kekerasan. (bs)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta