Penyesuaian Untuk Suzuki Burgman Street 125 Jika Jadi Dipasarkan

Minggu, 16/06/2019 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Secara mengejutkan PT. Suzuki Indomobil Sales menghadirkan Skutik baru Burgman Street 125 di Jakarta Fair 2019 pada Senin (10/6), meski hanya sebatas dipajang dan belum dijual. 

Burgman Street mengadopsi mesin berpendingin udara 125cc, 4-tak SOHC 2 katup, silinder tunggal yang bertenaga 8,7 HP dan torsi 10,2 Nm. 

Didukung teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang menawarkan efisiensi bahan bakar optimal tanpa mengorbankan performa. 

Desain mewah Burgman Street mengikuti desain gaya Suzuki Eropa yang memberikannya penampilan lebih premium. 

Segenap keunggulan yang diusungnya terbilang cukup mumpuni, meski menurut kami perlu adanya berbagai penyesuaian jika jadi dipasarkan di Indonesia.

Masukan ini berdasarkan diskusi kami dengan beberapa pengunjung Booth Suzuki di Jakarta Fair 2019 yang melihat dan mencoba langsung duduk di skutik buatan India ini.

“Saya lihat roda belakangnya terlalu kecil, jadi kesannya engga proporsional dengan bodi yang lumayan besar,” seru Asep dari Cimanggis, Depok.

“Speknya sih oke, tapi sayang masih pakai karburator, belum injeksi dan juga belum pakai radiator,” sahut Heru, penggemar Suzuki asal Pekayon, Bekasi.

Melirik spek roda, memang terlihat jelas ada perbedaan dimensi antara roda depan dan roda belakang.
 
Roda depannya punya ukuran ban 90/90-12  dan roda belakangnya berukuran 90/100-10, keduanya sudah pakai ban tubeless.

Mengenai sistem bahan bakar injeksi dan pendingin cairan, rasanya memang perlu diimprovisasi agar secara teknis kompetitif di pasaran skutik di Tanah Air. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap