Jumlah Medali di PON Bertambah 2 Kali Lipat, Siap Siap Hujan Bonus

Senin, 17/06/2019 00:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dibanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) sebelumnya, pesta olahraga 4 tahunan yang akan dihelat di Papua tahun 2020 memberi peluang lebih besar kepada Pengprov IMI mendapatkan medali. 

Pasalnya, PON Papua 2020 menyediakan 8 medali emas, 8 perak dan 8 perunggu dari 2 cabang motorsport yang akan diperlombakan yaitu balap motor dan motocross. 

"Sebelumnya kan hanya balap motor. Tapi untuk PON Papua telah diputuskan ditambah juga dengan motocross,  di mana masing-masing menyediakan 4 medali emas, perak dan perunggu," ujar Donny Mahardjono, Ketua Komisi Balap Motor IMI Pusat

Donny yang ditemui di kantor IMI Pusat, jalan Minangkabau Jakarta Selatan pada Jumat (14/6/2019) menambahkan dengan medali yang naik hingga 100 persen, diharapkan teman-teman Pengprov IMI fokus mempersiapkan cabor balap motor dan motocross. 

Apalagi babak kualifikasi atau yang lebih dikenal sebagai Pra-PON akan dilangsungkan pada September mendatang di sirkuit Sentul Kecil dan sirkuit Tembong Jaya Serang Banten. 

"Kesempatan terbaik untuk bisa mengisi masing-masing kuota 24 pembalap untuk balap motor dan motocross. Jadi meski PON baru tahun depan, persiapan justru dari sekarang agar bisa lolos di Pra-PON," pungkas Donny.

Yang jelas, semakin banyak medali yang diperebutkan, berarti semakin besar bonus dari pemerimtah daerah jika berhasil merebut medali emas di PON Papua. (bs) 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok