Pilih Latihan Di Sentul Paddock Circuit, Pegokart Daffa AB Tetap Optimis

Senin, 17/06/2019 20:22 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sentul Karting Circuit masih direnovasi, bukan halangan Daffa AB tetap berlatih gokart.

Pimpinan klasemen sementara Kejurnas kelas Mini ini memilih berlatih di Sentul Paddock Circuit di parkiran Sentul International Circuit.

Sudah kayak minum obat, latihan gokart buat Daffa : tiga kali seminggu, di bawah bimbingan langsung Irjen Purn. Anang Boedihardjo selaku sang ayah dan komandan tim P-Five Racing, serta penanganan Teguh Berni sebagai ketua tim teknik.

“Yaa, kalau pegokart lain pilih mengikuti event di luar negeri, Daffa cukup berlatih di sini. Sebagai sirkuit khusus untuk latihan, saya pikir cukup bagus, dengan panjang 800 meter dan desain menantang,” ujar Irjen Anang kepada mobilinanews.

Pada Senin (17/6/2019) hari ini, Daffa kembali melakukan latihan.

Serunya, dari hari ke hari progress diperoleh pegokart cilik yang baru lulus SD sekolah international Green Montessory, Duren Tiga, Jakarta Selatan ini.

Jika di awal-awal latihan mencetak best time 51 detik, sekarang telah melejit dengan mengukir 48 detik.

Sebuah “prestasi tersendiri” mengingat sirkuit yang dikelola duet Albert Donovan dan James Sanger ini cukup tehnichal dan menguras tenaga.

Kendati begitu, lanjut Anang, pihaknya ingin segera bisa menjajal dan berlatih di Sentul Karting Circuit.

Pasalnya, di situlah event balap gokart sesungguhnya akan dihelat pada 29-30 Juni untuk seri 4 Kejurnas Eshark 2019.

Apalagi dengan telah dioverlay (pengaspalan ulang) dan beberapa ruas sirkuit juga direnovasi, tentu akan membuat waktu tempuh menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya.

“Semangatnya, Daffa bisa tampil dan memperoleh hasil terbaik di Kejurnas gokart tahun ini. Meski disadari persaingan paling ketat di kelas Mini. Mudah-mudahan obsesi Daffa untuk berprestasi dilancarkan Allah SWT,” doa Anang.

Amin. (bs)      

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!