Merek Eropa Calon Penantang Toyota Avanza Meluncur Sebentar Lagi

Selasa, 18/06/2019 15:45 WIB

mobilinanews (New Delhi) – Merek Eropa calon penantang Toyota Avanza  di kelas Low MPV, yakni Renault Triber dikabarkan meluncur sebentar lagi. 

Jelang peluncurannya di New Delhi India, pada Rabu 19 Juni 2019, Renault India merilis teaser perdana berupa siluet setengah wujud bodi aslinya.

Sekilas, wajah Renault Triber punya kemiripan dengan SUV Renault Captur, mengacu dari desain bonnet dan lampu utamanya yang sudah dilengkapi LED DRL. 

Triber tampak dibekali peranti roof rail di atap dan ground clearence yang agak tinggi, menyiratkan unsur tangguh ala SUV maupun tampilan yang menjurus crossover. 

Renault Triber mengusung platform mini SUV Renault Kwid yang sudah dimodifikasi menjadi Low MPV tujuh penumpang. 

Dilansir dari Auto Car India (18/6), Renault Triber akan dijual di rentang harga 530.000 - 800.000 lakh. 

Jika dikonversi ke rupiah, Triber punya harga cukup terjangkau, mulai Rp 108 - 165 jutaan untuk varian tertingginya. 

Renault melalui keagenan barunya, Maxindo Renault Indonesia di awal tahun 2019 sudah mengisyaratkan bakal bermain di segmen Low MPV dengan harga LCGC.

Renault Triber yang sedang dikembangkan di India ini digadang akan segera dihadirkan di Indonesia (MRI). 

Semoga bisa kompetitif di segmen Low MPV yang persaingannya cukup ketat. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok